Pancoran Mas

Kastara.ID, Depok – Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 lanjutan hari kedua di Kecamatan Pancoran Mas berjalan lancar. Total warga yang menerima vaksinasi sebanyak 888 orang.

Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat menjelaskan, hari kedua gebyar aksinasi diprioritaskan untuk warga Kelurahan Depok Jaya dan Rangkapan Jaya. Masing-masing kelurahan mengirim sebanyak 500 orang.

“Total pendaftar vaksin 988 orang, namun hanya 888 orang yang berhasil divaksin,” jelasnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (9/9).

Syaiful menjelaskan, 100 orang yang gagal menerima vaksinasi karena sejumlah kendala. Antara lain Nomor Induk Kependudukan NIK (NIK) yang belum tervalidasi dan tidak lolos skrining kesehatan.

“Setiap harinya kami menargetkan sebanyak 1.000 warga dapat tervaksinasi,” jelasnya.

Gebyar vaksinasi ini, lanjutnya, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menekan penyebaran Covid-19. Pihaknya berkomitmen terus mendukung percepatan target vaksinasi dengan menggelar kegiatan tersebut sejak pekan lalu.

“Dalam kegiatan ini kami juga dibantu tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Panmas, Mampang, Depok Jaya, Rangkapan Jaya Baru, dan Wisma Atlet,” pungkasnya. (dha)