Acara ini diselenggarakan sebagai upaya untuk terus mendukung penerapan transaksi nontunai di DKI Jakarta.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, dalam acara ini, warga diajak merasakan langsung pengalaman bertransaksi nontunai menggunakan JakOne Mobile dan JakOne Pay.

“Kami ingin mengajak masyarakat dapat bertransaksi menggunakan super app JakOne Mobile yang kini telah hadir versi terbarunya. Ini sebagai upaya Bank DKI dalam menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah,” ujarnya, Sabtu (10/9).

Amirul menjelaskan, dengan versi terbaru JakOne Mobile, nasabah Bank DKI diharapkan dapat merasakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan andal mulai dari pembukaan rekening tabungan secara online di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, JakOne Mobile dapat digunakan untuk membayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi QRIS, top up uang elektronik hingga bersedekah atau berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito.

Dilengkapi dengan uang elektronik JakOne Pay, nasabah pengguna mobile banking JakOne Mobile dapat mudah bertransaksi melakukan pembayaran via QRIS dengan pilihan sumber dana rekening tabungan atau uang elektronik selama acara berlangsung.

“Selain itu, aplikasi JakOne Pay juga dapat pengunjung gunakan sebagai pilihan untuk bertransaksi dengan tampilan menarik dan lebih ringan,” ucap Amirul.

Ia menyampaikan, masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay juga tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI. Melainkan cukup mengunduh aplikasi pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS.

Tercatat, pengguna aplikasi JakOne Mobile telah mencapai 1,7 juta orang per Juni 2022 dengan jumlah transaksi mencapai 10,8 juta transaksi atau nilai transaksi sebesar Rp 9,1 triliun

Amirul menambahkan, melalui JakOne Mobile dan JakOne Pay, diharapkan Bank DKI dapat mendorong terwujudnya inklusi keuangan serta memperluas penggunaan transaksi nontunai di DKI Jakarta.

“Pengembangan aplikasi JakOne Mobile perwujudan Transformasi 5.0 pada aspek digital serta meningkatkan kapabilitas dan kapasitas Bank DKI dalam menghadapi ekspektasi nasabah dan persaingan digitalisasi layanan yang semakin ketat,” tandasnya. (hop)