Headline

Alquran Jadi Benteng Utama Bagi Siswa di Kota Depok

Kastara.id, Depok – Pelajaran agama merupakan nilai-nilai religi yang menjadi benteng bagi siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di wilayah Kota Depok. Rencana tersebut akan mulai dijalankan di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Depok pada bulan Januari tahun 2019.

Sementara bagi Sekolah Dasar Negeri (SDN), pelajaran agama nantinya disederhanakan, terutama dalam membaca Alquran. Sehingga pada prinsipnya siswa SDN ketika lulus sudah bisa membaca Alquran.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok M. Thamrin, untuk pelajaran membaca Alquran akan menjadi benteng norma-norma bagi siswa di sekolah.

“Nanti orang tua murid dalam menitipkan anak sekolah di SMPN maupun di SDN tidak akan was-was, karena setiap anak didiknya sudah bisa membaca Alquran ketika lulus sekolah dan akan diberikan semacam sertifikat. Itu benteng utama kita,” ujar Kadisdik.

“Dalam mempelajari membaca Alquran di sekolah, kita bisa mengambil guru-guru agama karena nanti akan disesuaikan dengan keuangan daerah, kita butuh berapa guru agama,” papar Thamrin.

Menurutnya, nantinya akan dilakukan penyeragaman mengenai pelajaran agama, khususnya dalam membaca Alquran. “Saya sudah siapkan modul-modul dalam menunjang pelajarannya di sekolah,” pungkas Thamrin. (rud)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…