Jakarta Pusat

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat membentuk dua tim dengan kekuatan 24 personil dan mobil kren, untuk membenahi separator beton yang bergeser di ruas Jalan Sudirman dan MH Thamrin.

Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat Rakim Sastranegara mengatakan, pembenahan separator di dua jalan protokol tersebut dikerjakan sejak Kamis (8/10) malam pasca aksi unjuk rasa dan selesai Jumat (9/10) menjelang subuh.

“Pembenahan beton separator yang bergeser di dua ruas jalan rampung menjelang subuh,” ujar Rakim, Jumat (9/10).

Ia mengungkapkan, pembenahan beton separator juga dilakukan di sejumlah ruas jalan protokol di antaranya Suryapranoto, Harmoni, Jalan KH Mas Mansyur, KKO Usman Harun, Kramat Raya.

“Sebenarnya kondisi MCB tidak rusak, hanya bergeser. Satgas mengembalikan posisi beton separator pembatas jalur bus Transjakarta,” ungkap Rakim.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengerahkan seluruh satgas untuk menggelar gerebek separator yang dimulai dengan penyemprotan pada Jumat malam.

“Semua separator di jalan protokol se Jakarta Pusat yang dicoret coret akan dicat ulang sesuai warna dasar,” tandasnya. (hop)