The 355

Kastara.ID, Jakarta – Universal Pictures telah merilis sebuah trailer perdana dan poster yang cukup menarik dari film thriller mata-mata mereka yang berjudul The 355. Disutradarai oleh Simon Kinberg, bintang film ini dibintangi oleh Jessica Chastain, pemenang Oscar Lupita Nyong’o, Penélope Cruz, Diane Kruger (Troy) dan Fan Bingbing (X-Men: Days of Future Past). Kinberg juga ikut menulis naskah dengan Theresa Rebeck (Smash, Trouble). Untuk sementara ini, The 355 masih direncanakan untuk rilis pada tanggal 25 Januari 2021.

Trailernya sendiri dibuka dengan Jessica Chastain “membahas” tentang resiko dan taruhan spionase dalam konteks modern, saat mereka menghadapi musuh yang tak terlihat. Karakter yang diperankan olehnya kemudian dikirim dalam misi berbahaya, yang mengharuskan dia untuk mengumpulkan tim wanita jagoan lainnya dari berbagai badan pemerintah di seluruh dunia. Misi mereka adalah berusaha mencegah Perang Dunia III terjadi. Ada banyak adegan aksi, kemegahan, dan bahkan beberapa elemen film perampokan, belum lagi beberapa adegan berbahaya.

The 355 mengikuti kisah sekelompok agen rahasia wanita top milik pemerintah dari seluruh dunia ketika mereka mencoba untuk menghentikan sebuah organisasi dalam memperoleh senjata mematikan yang dapat membuat kekacauan di dunia. Film ini diproduseri oleh Chastain, Kelly Carmichael dan Kinberg.

Chastain adalah sosok yang membawa ide cerita untuk film tersebut, dalam sebuah wawancara dengan Deadline, Chastain mengatakan bahwa dia terinspirasi untuk membuat cerita untuk proyek tersebut ketika terlibat dalam The Help, di mana dia senang bekerja dengan “sekelompok wanita” dan ingin menghidupkan kembali lingkungan itu di genre film mata-mata.

Sebagai informasi, 355 adalah kode dari seorang mata-mata wanita Amerika Serikat semasa revolusi Amerika. Ia adalah salah satu mata-mata pertama milik negara Paman Sam tersebut dan sampai sekarang identitasnya belum diketahui oleh umum. Pada era modern ini, angka 355 menjadi kode khusus atau panggilan universal untuk mata-mata wanita.

Kisah filmnya akan mengambil berbagai unsur action thriller dengan sentuhan a-la The Bourne Identity ketika sejumlah agen mata-mata dari segala penjuru dunia harus bekerja sama untuk mencegah sebuah senjata penghancur massal jatuh ke tangan organisasi kriminal.  (cinemags/nad)