Gudang Farmasi

Kastara.ID, Jakarta – Personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat berhasil memadamkan kobaran api yang membakar Gedung Farmasi RSAL Mintohardjo di Jalan Bendungan Hilir No 17, RT 04/03 Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (10/10) pagi.

Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Unggul Wibowo mengatakan, pihaknya pertama kali menerima informasi kebakaran dari salah seorang warga sekitar pukul 05.05. Untuk mengatasi kebakaran gudang alat logistik yang berada di lantai dua gedung farmasi RSAL Mintohardjo ini, pihaknya mengerahkan 10 unit armada pemadam dengan kekuatan 50 personel.

“Personel tiba pukul 05.20 dengan pengerahan awal dua unit dengan 10 Personel. Kemudian ditambah delapan unit kembali dengan jumlah personel dikerahkan mencapai 50 petugas. Gudang yang terbakar berukuran sekitar 40 meter persegi,” ujarnya.

Menurutnya, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian dan dilanjutkan dengan proses pendinginan hingga selesai pada pukul 06.45.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya saja banyak alat medis yang habis terbakar. Untuk penyebab kebakaran belum dapat dipastikan karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” tandasnya. (hop)