Depok Run 10K

Kastara.ID, Depok – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok menggelar Depok Run 10 K, Ahad (10/11). Dengan mengusung tema “Run for Heroes” yang bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November, Depok Run 10 K ini dibagi dalam tiga kategori 10K, 5K, dan 3K, yang diikuti sebanyak 5.890 peserta. Seluruh peserta start dan finish di halaman kantor Balaikota Depok, Jalan Margonda No 1, Kota Depok.

Ketua Panitia Depok Run 10 K Herry Suprianto mengatakan, banyaknya peserta memberikan angin segar bagi KONI Kota Depok. Dengan semangat Hari Pahlawan lomba ini menjadikan asmosfer positif bagi peserta. ”Jiwa olahraga, Semangat Pahlawan dan Nasionalisme” semoga menjadi semangat baru dan hidup dalam jiwa peserta.

Herry berharap dengan diadakan Depok Run 10 K menjadikan ‘ikon” Kota Depok dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Di tempat yang sama Ketua KONI Depok Amry Yusra mengatakan, Depok Run 10 Kbertujuan untuk memasyarakatkan olahraga lari bagi warga Kota Depok.

Dengan membawa kampanye “Aku Pahlawanku”, artinya dengan menjadi seorang pahlawan tidak harus memiliki kekuatan besar, dengan hal kecil seperti menjadi olahragawan menjuarai juga seperti pahlawan bagi bangsa dan negara.

Pelari Nasional dari Jawa Barat Agus Suprayogi (34), ikut di perlombaan lari 10 K Kota Depok. “Untuk event kali ini sudah bagus, jalan-jalan belum terlalu padat kendaraan karena dimulai jam 5 pagi, aman dan steril,” katanya. (*)