Haji Japat

Kastara.ID, Depok – Menginginkan perubahan dan pembenahan di Kota Depok, seribu lebih anggota keluarga besar Haji Japat menyatakan dukungannya dan siap memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia di Pilkada Depok 2020.

Pernyataan sikap dan dukungan ke kandidat yang diusung Koalisi Depok Bangkit (KDB) ini dihadiri perwakilan keluarga H. Japat di Balai Sarmili Depok, Jalan Raya Kemakmuran Nomor 63, RT06/01 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Ahad (8/11)

Salah satu keturunan Haji Japat, Hj. Juanah Sarmili mengungkapkan, Haji Japat bin Sian yang dikenal dengan nama jalan di Kelurahan Abadijaya, juga memiliki keluarga besar atau keturunan yang tersebar di Kecamatan Sukmajaya, Cilodong, dan Tapos.

“Alhamdulillah seluruh perwakilan keluarga, dari anak, cucu, cicit, dan tujuh ustadz yang ada di keluarga besar Haji Japat hadir,” kata Juanah kepada Radar Depok yang dilansir pradiafifah.com.

Ia mengungkapkan, pertemuan kali ini merupakan tindak lanjut dari silaturahmi yang diadakan pada H+2 Idul Adha 1441 Hijriah kemarin, di mana membahas terkait kondisi serta perkembangan Kota Depok.

“Setelah silaturahmi terakhir, semuanya sepakat untuk menentukan arah dukungan dan alhamdulillah kompak serta solid untuk memenangkan Bang Pradi dan Ibu Afifah di Pilkada Depok 2020,” paparnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Depok ini pun menegaskan bahwa keluarga besarnya kompak dan solid untuk mendukung serta memenangkan Paslon Nomor Urut 1 di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2020.

“Insya Allah seluruh keluarga besar jejeg untuk memilih Pradi-Afifah. Bahkan, sampai mau membantu sosialisasi. Insya Allah Keluarga Haji Japat yang jumlahnya seribu lebih dan majelis taklim binaan saya akan memilih Paslon Nomor Urut 1,” pungkas Juanah.

Ketua Forum Keluarga Haji Japat, Idrus Maulana menambahkan, seluruh keluarganya akan bersatu padu memenangkan Pradi-Afifah di Pilkada Depok. Pihaknya juga akan mengkampanyekan kandidat yang diusung KDB di tempat tinggal masing-masing.

“Keluarga Japat yang tinggal di Sukmajaya, Tapos, Pancoran Mas, Sawangan, dan kecamatan lain. Kita ingatkan pilih Pradi-Afifah. Insya Allah Pradi-Afifah menang,” imbuhnya.

Sementara sesepuh Keluarga Haji Japat, H. Namin menegaskan, seluruh anggota keluarganya bakal jejeg mendukung Pradi-Afifah. Bahkan, dari anggota keluarga yang menjadi ustadz dan ustadzah di lingkungannya pun siap membantu sosialisasi.

“Yang hadir memang perwakilan, tapi dengan kebersamaan dan kekompakan, Keluarga Besar Haji Japat siap mendukung dan memenangkan Pradi-Afifah,” ucap Namin didampingi H. Abdul Rojak, ayahanda Ayu Ting Ting. (lan)