Garuda Indonesia

Kastara.ID, Jakarta – Kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) membuat jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten macet parah pada Selasa 10 November 2020. Pasalnya ribuan massa pendukung HRS sudah memenuhi jalan serta area sekitat bandara. Akibatnya banyak calon penumpang yang tertinggal pesawat lantaran terjebak macet.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengaku memahami kondisi tersebut. Itulah sebabnya Garuda membebaskan biaya reschedule dan refund bagi calon penumpang yang terdampak. Garuda menilai keterlambatan calon penumpang akibat kondisi kemacetan yang tidak terduga.

Dalam keterangannya, Selasa (10/11), Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya sepenuhnya memahami kekhawatiran penumpang. Irfan menegaskan Garuda berkomitmen untuk selalu hadir dan memberikan solusi bagi penumpang setianya. Termasuk yang terkena imbas kemacetan Selasa (10/11) pagi.

Bagi para penumpang yang masih harus melanjutkan perjalanannya, Garuda menawarkan opsi pengalihan jadwal keberangkatan ke penerbangan selanjutnya. Penerapan kebijakan yang fleksibel terkait penyesuaian jadwal dan refund tiket dilakukan dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Penumpang dipersilakan menghubungi pihak Garuda guna penyesuaian jadwak atau reschedule dan refund. Penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807, www.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda. (mar)