Yusri Yunus

Kastara.ID, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan pihaknya bakal memeriksa admin akun twitter @TMCPoldaMetro. Pasalnya akun milik Direkrtorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu telah memposting berita yang salah pada Sabtu (8/2) tentang banjir di Ancol, Jakarta Utara.

Saat memberikan keterangan (10/2), Yusri mengatakan, Polda Metro Jaya belum akan memberikan sanksi kepada pengelola akun twitter tersebut. Pasalnya pihaknya harus terlebih dahulu melihat dan memeriksa bagaimana kejadian yang sebenarnya. Meski demikian, petugas yang selama ini bertindak sebagai admin akun twitter sudah mendapat teguran langsung dari Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Pasalnya unggahan tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat. Selain itu petugas tersebut akan diberikan pengarahan agar tidak terjadi hal yang sama di kemudian hari.

Yusri menambahkan, pihaknya juga memohon maaf kepada masyarakat akibat kelalaian dalam menyampaikan informasi yang tidak akurat. Seharusnya admin akun twitter mengecek dan meneliti terlebih dahulu informasi yang akan diunggah.

Seperti diketahui, pada Sabtu (8/2) akun twitter @TMCPoldaMetro memposting informasi banjir di Jalan RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara. Padahal sejatinya tidak ada banjir di lokasi tersebut. Pasalnya foto yang diunggah justru kali atau saluran air yang terdapat di Jalan RE Martadinata, tepat di depan Taman Impian Jaya Ancol. Atas kesalahan itu, Polda Metro Jaya sudah meminta maaf melalui akun twitter. Postingan tersebut juga sudah dihapus. (ant)