Kastara.id, Jakarta – Setelah merilis deretan gambar resmi dari film Thor: Ragnarok, kini pihak Marvel kembali mengungkap sebuah hal penting dar film ini. Melalui EW pihak Marvel Studios memberikan “bocoran” jalan dan alur cerita lengkap dari film ketiga Thor ini.

Thor: Ragnarok akan dimulai setelah kejadian di film Avengers: Age of Ultron. Setelah kejadian tersebut, Thor pulang ke Asgard setelah mendengar adanya permasalahan di tempat asalnya tersebut. Dia menemukan berbagai kekacauan terjadi setelah pemerintahan yang dilakukan oleh Loki (yang menyamar sebagai Odin). Salah satunya adalah terbebasnya salah satu penjahat paling berbahaya, Hela.

Hela merupakan musuh kuat yang selalu menganggu Thor. Ia kemudian “mengirim” Thor ke planet Sakaar yang nerupakan planet barbar yang dipimpin oleh Grandmaster (Jeff Goldblum). Disana Thor kemudian bertemu dengan Valkyrie yang sedang besembunyi di planet tersebut. Namun kemudian pahlawan Asgard ini terlibat dalam sebuah pertarungan a-la gladiator yang diselengarakan oleh Grandmaster.

Setelah bebrapa saat Thor kemudian kehilangan rambut dan palu yang menjadi ciri khasnya. Dan kemudian dia juga harus menghadapi lawan yang cukup tangguh di arena tersebut, sahabatnya Hulk/Bruce Banner yang juga terdampar di planet ini.

Melihat plot detail dari film ini, sepertinya pihak Marvel sangat banyak mengambil unsur dari kisah komik “Planet Hulk.” Sudah tentu dengan modifikasi yang sangat apik. Taika Waititi yang menjadi nahkoda film ini mengatakan bahwa ia memasukan unsur komedi dan aksi dalam Thor: Ragnarok berdasarkan film-film seperti 48 HRS., Withnail and I, dan Planes, Trains and Automobiles.

Thor: Ragnarok akan dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Thor, Tom Hiddleston sebagai Loki, Jamie Alexander sebagai Sif, serta Anthony Hopkins sebagai Odin dan Cate Blanchett (Blue Jasmine, Cinderella) akan memerankan karakter villain bernama Hela, bersama dengan Jeff Goldblum (Jurassic Park, Independence Day: Resurgence) yang akan berperan sebagai Grandmaster. Kemudian kehadiran Tessa Thompson (Creed, Selma) sebagai Valkyrie dan Karl Urban (Star Trek, The Lord of the Rings: Return of the King) yang akan berperan sebagai Skurge juga di konfirmasi oleh pihak Marvel Studios serta Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner/The Hulk yang juga akan tampil. Dan satu aktor lagi yang sudah dipastikan terlibat yaitu, Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange. (cmagz/dwi)