Bunga Rosela

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Komariah Marullah Matali, mengunjungi Taman Ikonik di Kampung Iklim Eduwisata Bhineka, Kompleks Angkasa Pura RT 14 RW 06 Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat (10/3).

Dalam kesempatan ini, Komariah mengapresiasi TP PKK Jakpus yang mengembangkan Bunga Rosela dalam bentuk Taman Ikonik. Menurutnya, tanaman ini memiliki sejuta manfaat dan nilai ekonomis.

“Kami minta warga Jakpus kembangkan Bunga Rosela. Bunga ini bisa dibuat minuman teh herbal yang segar dan sehat,” ucap Komariah.

Komariah mengusulkan, agar kader PKK Jakarta Pusat mensosialisasikan minuman air dari Bunga Rosela kepada pelaku usaha rumah makan maupun hotel sebagai ‘welcome drink’ untuk para tamu.

Ketua Tim PKK Kota Jakarta Pusat, Ucu Jamilah menjelaskan, pihaknya menjadikan Bunga Rosela sebagai tanaman ikonik, karena pemanfaatan dan cara tumbuhnya mudah serta dapat dipakai sebagi tanaman hias.

“Saya bangga tanaman ini tumbuh di wilayah Jakpus. Kami bersama kelas berkebun poktan hatinya PKK akan terus mengembangkan tanaman sejuta manfaat ini,” tandasnya. (hop)