RPH Dharma Jaya

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi fasilitas Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya di Cakung, Jakarta Timur (10/7).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Anies meninjau langsung proses pemotongan hewan di tempat tersebut.

“Pagi hari ini saya di Rumah Pemotongan Hewan Dharma Jaya. Di sini dilakukan pemotongan hewan sapi oleh tim. Dan dalam satu hari ada 100 lebih sapi yang dipotong dan tiga hari ke depan akan memotong 500 ekor sapi,” terang Gubernur Anies seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta (10/7).

Gubernur Anies juga menjelaskan bahwa RPH Dharma Jaya memiliki keunggulan, bukan hanya pada kualitas tetapi juga pada aspek pemeriksaan kesehatan hewan ternak yang akan disembelih. Sehingga dipastikan hewan yang disembelih dalam keadaan sehat.

“Kami melihat pemotongan di sini bukan hanya dilakukan dengan cepat. Tetapi juga menggunakan serangkaian pemeriksaan kesehatan yang lengkap dari para petugas kita semua. Sehingga dipastikan sapi yang dipotong sehat, higienis, dan praktis, serta siap kosumsi,” tambahnya.

Untuk itu, Gubernur Anies juga mengajak kepada masyarakat agar memanfaatkan RPH Dharma Jaya untuk mengelola daging kurban secara praktis.

“Harapannya dengan adanya RPH Dharma Jaya akan memudahkan bagi masyarakat bila mereka harus melakukan pemotongan hewan, khususnya sapi. Tinggal dibawa ke sini, dan mereka ambil dagingnya sudah dikemas dengan baik dan siap didistribusikan,” tandasnya. (hop)