Food Station

Kastara.ID, Jakarta – Pengerjaan perbaikan jalan dan pembuatan drainase di kawasan Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) telah mencapai 65 persen. Ditargetkan pengerjaannya akan rampung pada Oktober 2020.

“Per hari ini sudah mencapai 65 persen pengerjaannya. Awal pengerjaannya sejak Februari 2020,” ujar Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi (10/8).

Dikatakan Arief, pengerjaan perbaikan jalan sepanjang 45.801,57 meter persegi itu dilakukan karena setiap harinya ruas jalan tersebut dilintasi kendaraan bertonase berat. Sedangkan pengerjaan pembuatan drainase sepanjang 6.347,48 meter persegi dan pembuatan sumur retensi untuk memperbaiki sistem drainase agar tidak menimbulkan genangan di kawasan PIBC.

“Dengan diperbaikinya sistem drainase kami berharap tidak terjadi lagi genangan di kawasan PIBC terutama saat hujan deras. Dengan begitu kondisi jalan juga akan terpelihara dengan baik,” katanya.

Ditambahkan Arief, perbaikan jalan, drainase dan pembuatan sumur resapan ini merupakan bagian dari proyek revitalisasi PIBC yang dijalankan PT Food Station Tjipinang Jaya sejak tiga tahun terakhir dan dilakukan secara bertahap. (hop)