August Hamonangan

Kastara.ID, Jakarta – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta August Hamonongan, Senin (10/8) malam, menyambangi warga RT 01 RW 03 Kelurahan Jagakarsa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

August yang didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Selatan, mendengarkan langsung aspirasi yang disampaikan warga sekaligus mensosialisasikan program pembangunan yang dijalankan Pemprov DKI Jakarta.

“Jika ada persoalan di lingkungan saya bisa diajak untuk membantu dalam merealisasikan aspirasi warga,” ujar August.

Dalam kesempatan ini, warga Lenteng Agung meminta agar kaum perempuan dan generasi muda bisa diberi kesempatan untuk menjadi Ketua RT.

“Kami meminta agar calon-calon RT itu datangnya dari warga usia produktif dan kaum perempuan,” ucap Ridwan, salah satu warga kelurahan Lenteng Agung.

Terkait aspirasi tersebut, August menuturkan, sejatinya komisinya mendukung peremajaan RT yang transparan dan proporsional. Khusunya bagi calon RT perempuan agar mendapatkan kesempatan yang sama.

“Namun saya juga berpesan agar warga pro aktif, dari kaum muda, pria maupun wanita untuk menunjukkan keseriusannya di lingkungan. Pemerintah pasti menjamin peremajaan RT yang demokratis,” tandasnya. (hop)