Adiwiyata
Kastara.ID, Jakarta – Tiga sekolah di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat mengikuti pembinaan menjadi calon sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022.

Ketiga sekolah di Johar Baru yang akan mengikuti penilaian Adiwiyata tingkat provinsi DKI di antaranya SDN Johar Baru 09, SDN Johar Baru 10, dan SDN Johar Baru 29.

Sub Koordinator Lingkungan Hidup dan Ruang Terbuka Hijau Kota Jakarta Pusat, Budi Kristina mengatakan, pihaknya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menggelar pembinaan ke tiga sekolah di Kecamatan Johar Baru menjelang penilaian Adiwiyata yang digelar pada akhir Agustus 2022.

“Masing-masing OPD melakukan pembinaan sesuai tupoksi di antaranya ruang Unit Kesehatan Sekolah, ketersediaan tempat sampah di areal lingkungan sekolah, kantin dan lokasi lainnya,” ujar Budi Kristina (10/8).

Ia mengungkapkan, persiapan ketiga sekolah menjelang penilaian Adiwiyata tingkat provinsi cukup baik serta telah terbiasa dengan kegiatan-kegiatan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

“Tim OPD saat mendatangi sekolah untuk memberikan edukasi untuk menambah wawasan siswa dan guru serta memberikan brosur seputar edukasi kepada siswa di antaranya hemat energi dan listrik dan sebagainya,” ungkapnya.

Budi berharap, dengan pembinaan oleh tim Pemkot Jakarta Pusat akan menambah semangat dari ketiga tersebut sekolah meraih juara Adiwiyata tingkat provinsi tahun 2022.

“Insya Allah sekolah yang ikut serta meraih juara pada tahun ini,” tandasnya. (hop)