Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019

Kastara.ID, Jakarta – Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019 resmi dibuka oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Changbeom di Jakarta, Kamis (10/10) malam. Sebanyak 20 film akan ditayangkan, 15 di antaranya film Korea Selatan, dan lima lainnya film Indonesia.

Kim Changbeom saat pembukaan KIFF 2019 berharap, melalui film dapat terjalin hubungan baik antara masyarakat Indonesia dan Korea Selatan. Selain itu, kerja sama untuk menggarap film bersama dan investasi kedua negara pun dapat berjalan dengan baik.

Dilansir dari kompas.com, KIFF diselenggarakan oleh Korean Culture Center Indonesia (KCCI), organisasi di bawah Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea. KIFF 2019 diselenggarakan mulai tanggal 10-13 Oktober 2019 di lima kota besar, yaitu Jakarta di bioskop CGV Grand Indonesia, Bandung di Paris Van Java, Yogyakarta di J-Walk, Surabaya di Marvel City, dan Medan di Focal Point.

Deretan film yang akan ditayangkan dalam perhelatan KIFF 2019 dari Indonesia, yaitu Bebas, Keluarga Cemara, Dua Garis Biru, Sunyi, dan Dilan 1991. Sedangkan dari Korea Selatan antara lain Sunny, Parasite, Exit, Extreme Job, dan The Bad Guys: Reign of Chaos. (nad)