Hoaks

Kastara.ID, Jakarta – Informasi hoaks kembali bergulir ditengah masyarakat. Konten kali ini berisi provokasi dan upaya adu domba. Konten Meme tersebut menuliskan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo yang mengancam TNI melalui kata-kata atau narasinya. Hal ini menjadi sorotan warganet.

Divisi Humas Mabes Polri langsung meluruskan kabar hoaks tersebut. Melalui akun istagram resminya @devisihumasmabespolri mengklarifikasi bahwa meme tersebut adalah hoaks.

“Telah beredarnya konten meme tidak bertanggung jawab di media sosial yang mengatakan seolah-olah Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM, mengancam TNI. Konten meme itu menggunakan kalimat yang tidak pantas dengan mengatasnamakan Kapolda Kalimantan Tengah,” tulis devisihumasmabespolri.

“Perlu sobat Polri ketahui bahwa konten meme itu tidak benar alias hoaks. Divisi Humas Polri memastikan bahwa konten itu hoaks,” tambah tulisan tersebut.

Polri memastikan bahwa yang bersangkutan atau Kapolda Kalteng tidak pernah mengatakan hal tersebut secara lisan maupun langsung.

“Kapolda Kalteng tidak pernah mengatakan hal seperti itu baik secara lisan maupun melalui media sosial,” jelas postingan tersebut.

Netizen yang melihat postingan Divisi Humas tersebut merespons positif dengan kabar yang meluruskan setiap informasi sesat, bohong atau disebut hoaks. (ant)