Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat di Jalan Industri Kapal Dalam RT 07/011 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Senin.(11/10). Wakil Wali Kota Depok didampingi Lurah Tugu Bambang Eko dan Camat Cimanggis Abdul Rahman.

Dalam sambutannya Imam Budi Hartono mengatakan, semoga warga yang divaksin sehat-sehat dan tidak ada kendala apapun. “Jadi jangan takut ya divaksin. Jangan dengar pemberitaan yang tidak-tidak, kecuali kalau ada penyakit dari keterangan dokter baru tidak boleh divaksin,” ucap Imam.

Imam menambahkan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang gencar meningkatkan vaksinasi Covid-19 bagi warga Depok. Wakil Wali Kota menjelaskan, setidaknya terdapat tiga cara agar vaksinasi Covid-19 di Kota Depok dapat terus ditingkatkan.

“Sekarang kita sedang gencar-gencarnya melakukan percepatan vaksinasi dengan berbagai cara. Yang pertama kita punya vaksin keliling bekerja sama dengan Puskesmas. Nanti RW atau komplek perumahan bisa mendatangkan vaksin keliling,” ujarnya.

Yang kedua ada program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar). Dikatakannya, antar jemput dilakukan dengan menggunakan angkutan kota (angkot) dan bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub).

“Yang bekerja sama dengan RSUI dengan jumlah 100 orang per hari. Mereka dibawa ke sana melalui angkot atau kendaraan yang lain untuk bisa divaksin,” jelasnya.

Dan yang terakhir, yaitu pos vaksin, yang dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat. Seperti RW, komplek perumahan, lembaga-lembaga yayasan, maupun partai.

“Percepatan ini sangat dibutuhkan, karena Wali Kota Mohamad Idris berharap Oktober  ini mudah-mudahan bisa sampai 70 persen hingga Desember bisa 100 persen,” tandasnya.

Imam di akhir kunjungannya tidak lupa membagikan bingkisan kepada peserta vaksin berupa masker dan hand sanitizer untuk digunakan di mana pun berada. (*)