Kastara.Id,Depok – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok bersama Baznas Republik Indonesia (RI) hari ini melaunching pelatihan program  Z-Auto kepada lima penerima manfaat. Nantinya mereka akan menjalani pelatihan selama enam bulan.Peresmian program dan pelatihan Z-Auto di Kota Depok diresmikan langsung oleh Deputi 2 BAZNAS RI Muhammad Imdadun Rahmat. bertempat di Perumahan Depok Mulya 1, Blok I No.12, Kelurahan/Kecamatan Beji. Selasa (10/10).

“Pelatihan dan pendampingan itu selama enam bulan, nanti mereka tahu persis terkait dengan bagaimana memperlakukan kendaraan bermotor ketika ada yang mau servis, tune up dan sebagainya,” ujar Ketua Baznas Kota Depok  Endang Ahmad Yani.

Masih kata Yani ,Kota Depok awalnya mendapatkan kuota sebanyak 10 orang yang akan mengikuti pelatihan program Z-Auto. Namun hanya lima saja yang lolos sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh Baznas RI. “Mereka berasal dari empat kecamatan yaitu Bojongsari, Sawangan, Cimanggis dan Pancoran Mas,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengajak peserta untuk senantiasa semangat selama mengikuti pelatihan yang diberikan. Sehingga diharapkan keterampilan dan ilmu mereka dapat bertambah serta bisa mendapatkan penghasilan.  “Semoga mereka ikhlas mengikuti program ini, insya Allah kalau niatnya lurus mereka akan berubah dari yang tadinya mustahik menjadi muzaki,” tutupnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri menghadiri launching program dan pelatihan Z-Auto di Kantor Badan Amil Zakat NAsional (Baznas) Kota Depok

Pada kesempatan tersebut,  Sekda Kota Depok berharap program Z-Auto benar-benar bisa memberikan manfaat kepada para penerimanya. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga. “Bagi yang mendapatkan bantuan ini saya yakin Allah yang sudah mentakdirkan ini menjadi rejeki bapak-bapak semua. Semoga ini bisa dimanfaatkan demi meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya

Masih kata Supian, ini merupakan bukti bahwa Baznas turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Kota Depok. Sehingga peran Baznas dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga dimana hal tersebut sudah menjadi cita-cita bersama antara pemerintah dan Baznas.

“Mudah-mudahan diawali dari lima penerima manfaat bisa terus berkesinambungan kepada para bapak-bapak dalam mencari rezeki. Semoga ada beberapa warga lagi yang bisa mendapatkan bantuan serupa,” katanya.