Ricki Marojahan Mulia

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta menargetkan sebanyak 280 ribu tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) sudah terpasang tahun ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PE DKI Jakarta Ricki Marojahan Mulia mengatakan, idealnya, pencahayaan di Jakarta membutuhkan 312 ribu tiang PJU.

“Hingga saat ini kami baru merealisasikan 256 ribu tiang PJU. Dalam waktu tersisa sampai Desember 2019, kami optimistis bisa memasang hingga 280 ribu tiang PJU,” ujarnya, Senin (11/11).

Ricki menjelaskan, untuk sisa pemasangan tiang PJU yang belum dapat terpenuhi di tahun 2019 maka akan dilanjutkan pengadaaannya di tahun anggaran 2020.

“Kami akan prioritaskan untuk ruas jalan yang penerangannya belum maksimal seperti di Jalan Otista Raya dan Jalan Matraman Raya,” terangnya.

Ia menambahkan, PJU ini sangat penting, selain memudahkan warga dalam beraktivitas juga bisa meminimalisir potensi terjadinya tindakan kriminal.

“Secara kualitas kami juga terus melakukan perbaikan, dari model konvensional menjadi menggunakan lampu berjenis LED yang hemat energi,” tandasnya. (hop)