Kebakaran

Kastara.ID, Jakarta – Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi (10/12), meninjau lokasi pengungsian warga Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, yang menjadi korban kebakaran. Peninjauan untuk mengecek kondisi warga dan penerapan protokol kesehatan di lokasi.

Menurut Irwandi, salah satu tugas pokok dan fungsi aparatur wilayah yakni lurah dan camat harus memperhatikan kondisi warga yang terkena musibah bencana.

“Kami ingin pastikan kebutuhan sandang dan pangan warga korban kebakaran sudah terpenuhi,” ucap Irwandi.

Selain ketersedian pangan dan sandang, lanjut Irwandi, pihaknya juga mengecek penerapan protokol kesehatan di lokasi pengungsian guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Tim dokter di posko kesehatan juga sudah mempersiapkan alat rapid tes untuk warga. Kalau ada gejala nanti langsung diswab. Tapi, sejauh ini sepertinya aman,” ungkap Irwandi.

Kasudin Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Perangin Angin menambahkan, pihaknya telah menyalurkan berbagai bantuan mulai dari makanan siap saji, selimut, matras, pakaian, hingga tenda pengungsian.

“Makanan siap saji sudah kami sediakan untuk enam hari ke depan,” ujarnya.

Sekadar diketahui kebakaran yang terjadi di Jalan Penjernihan I PAM, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Selasa (8/12) sore lalu, telah menghanguskan 30 rumah warga dan menyebabkan 60 KK atau 240 jiwa kehilangan rumah tinggal. (hop)