Headline

Puan Soroti Foto Berkualitas dengan Pemberitaan yang Proporsional

Kastara.ID, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi foto-foto yang dipamerkan pada pameran foto Warna-Warni Parlemen ke sembilan dengan tema ‘Parlemen New Normal’ yang diselenggarakan oleh Koordinatoriat Wartawan Parlemen yang bekerja sama dengan Biro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR RI. Dia menilai foto-foto yang dipamerkan sangat berkualitas dan bagus, serta tak kalah penting harus dibarengi dengan pemberitaan yang berkualitas.

Tema yang dipakai dalam pameran foto pada kesempatan ini menyesuaikan dengan kondisi Bangsa Indonesia dan dunia yang sedang dilanda pandemi Covid-19. Puan mengatakan, sudah banyak peristiwa bersejarah terjadi pada 2020 ini meskipun harus menghadapi pandemi Covid-19, pasang surut penyebaran penyakit sampai kemudian harus ada new normal.

“Saya harapkan juga dari foto-foto yang semakin berkualitas tentu saja harus diikuti dengan pemeritaan yang berkualitas juga. Kinerja dari press room saya harapkan bisa menjadi corong, atau suara kinerja yang ada di DPR RI ini. Apakah itu di komisi-komisi, di badan-badan dan sebagainya,” papar Puan di selasar Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (11/12).

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini berharap di setiap kegiatan pengawasan, rapat kerja, dan kunjungan ke berbagai daerah, para awak media bisa memberitakan secara proporsional. “Saya harapkan informasi yang diberitakan proporsional, dalam artinya jangan berita yang cenderung menimbulkan hoaks atau persepsi lain dari kinerja DPR RI,” harap Puan.

Dia menegaskan, seluruh unsur yang bekerja di Komplek Parlemen harus saling bersinergi. Mulai dari Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Komisi I sampai dengan XI dan juga tiap-tiap Fraksi representasi partai, harus menjaga marwah lembaga DPR RI, tentunya ini harus didukung dengan para awak media.

“Artinya yang hadir harus bisa bergotong royong dalam menciptakan dan memperlihatkan bahwa kita sebagai Anggota DPR RI ini sungguh sebagai wakil rakyat, yang memang bekerja untuk rakyat. Sinergi ini harus dibantu oleh teman-teman awak media yang sekarang bekerja di lingkungan DPR RI,” jelas Puan. (rso)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…