Pasir Gunung Selatan (PGS)

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula RW 02 Kelurahan PGS (11/1). Pada Musrenbang tersebut, usulan didominasi terkait pembangunan fisik berupa perbaikan jalan lingkungan (jaling) dan drainase.

“Masing-masing ketua Rukun Warga (RW) telah memberikan usulan dan sudah dimasukan ke dalam database kelurahan. Usulan masih seputar infrastruktur yaitu perbaikan jalan lingkungan dan drainase,” ujar Lurah PGS, Supriyatun usai Musrenbang seperti dilansir laman resmi pemkot Depok.

Dikatakannya, pembangunan fisik akan dilakukan di seluruh RW yang berada di PGS. Tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami juga akan membangun jogging track di wilayah RW 05 sebagai sarana olahraga dan juga destinasi wisata lokal,” tambah Supriyatun.

Lanjut dia, pihaknya juga akan melaksanakan pembangunan  non fisik yaitu program ekonomi, sosial, budaya, serta pemberdayaan masyarakat. Di antaranya penguatan kampung KB, penanganan dan penurunan stunting, peningkatan kualitas kader, hingga perbaikan atau pengadaan sarana bermain di taman maupun Posyandu.

“Semoga semua yang kita rencanakan berjalan dengan lancar serta dapat diterima saat Musrenbang tingkat kecamatan dan kota,” tutupnya. (dha)