Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di DKI Jakarta sepanjang hari ini cerah berawan hingga hujan ringan.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Achmad Taufan Maulana mengatakan, saat pagi hari cuaca di lima wilayah kota dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dominan cerah berawan.

“Pada siang hari cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Timur cerah berawan, sedangkan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah. Kemudian, untuk wilayah Jakarta Selatan diprediksi terjadi hujan ringan,” ujarnya, Ahad (12/4).

Taufan menjelaskan, saat malam hari cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

“Pada malam hari hujan dengan intensitas ringan diprediksi kembali terjadi di Jakarta Selatan,” terangnya.

Ia menambahkan, pada dini cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

“Suhu udara hari ini berkisar 23 sampai 333 derajat celsius dengan kelembapan udara antara 75 hingga 95 persen,” tandasnya. (hop)