PWI

Kastara.ID, Jakarta – Ada beberapa donatur di Kota Depok yang simpati kepada wartawan dalam menjalankan tugasnya. Para donatur memberikan berupa sembako yang disalurkan melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Depok Media Center (DMC), dan Kelompok Kerja (Pokja) yang akan disampaikan ke rekan-rekan wartawan dengan target sebanyak 100 wartawan dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang aktif di Kota Depok.

Dengan kesulitan kena bencana Corona para wartawan mendapat bantuan ini dapat sedikit berupa sembako saat pendemi virus Corona (Covid-19) dan jelang Ramadan.

Para pangurus DMC Peduli memberikan bantuan ke rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWI, DMC, serta Pokja sebanyak 100 paket untuk 100 wartawan. Pemberian ini dilakukan di PWI Depok di Jalan Melati Raya No. 1, Kelurahaan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Ahad (12/4).

Rusdy Nurdiansyah(52) selaku Pembina DMC mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan bantuan antara lain Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Anggota DPR RI Wenny Haryanto, Anggota DPRD Depok Qonita, dan kalangan pengusaha yang tidak mau disebutkan namanya.

“Bantuan sembako ini diharapkan dapat mempererat silahturrahmi dan kebersamaan sesama wartawan yang bertugas di Depok,” kata Rusdy didampingi Ketua DMC Adie Rakasiwi.

Sementara Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan bahwa perlu kebersamaan dan saling membantu dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19. Wartawan juga sebagai garda terdepan yang turut menginformasikan perkembangan pandemi Covid-19.

Ditambahkan Pradi, untuk itu perlu juga memperhatikan kebutuhan hidup dan keluarganya. Bantuan sembako yang diberikan mungkin tak seberapa, tapi ini sebagai bentuk perhatian dan minimal dapat sedikit meringankan beban akan kebutuhan pokok.

“Saya juga mengapresiasi kepada dunia usaha dan para pejabat serta politikus yang turut serta membantu para jurnalis dalam meringankan beban hidup yang semakin berat,” pungkas Pradi. (*)