Jembatan Kali Induk

Kastara.ID, Depok – Perbaikan turap jembatan Kali Induk di Batu Ampar I Gang Ayamah, perbatasan RW 01 dan 06, Batu Ampar, Kramat Jati, yang dikerjakan sejak 10 hari lalu, kini sudah rampung.

Kasi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Ilham Raya mengatakan, turap yang sempat rusak akibat terkikis air Kali Induk ini tingginya enam meter dan lebar meter.

“Perbaikan dilakukan enam personel Satgas Bina Marga. Pada bagian yang rusak dipasangi batu kali,” tuturnya, Senin (12/4).

Lurah Batu Ampar Achmad Ruslan bersama warga sekitar mengapresiasi respons cepat Sudin Bina Marga Jakarta Timur yang langsung melakukan perbaikan.

“Kalau dibiarkan dikhawatirkan jembatannya ikut ambruk. Alhamdulillah sudah diperbaiki dan kini telah rampung,” ucap Ruslan.

Warga RW 01 dan 06 Batu Ampar menunjukkan apresiasinya dengan memasang spanduk ucapan terima kasih pada pihak Bina Marga yang telah memperbaiki turap tersebut.

Menurut Ketua RT 01/06 Nurul Mubin, spanduk yang dibentangkan di jembatan tersebut merupakan inisiasi warga yang merasa sangat terbantu dengan diperbaikinya turap tersebut.

“Warga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi karena turap jembatan telah diperbaiki dengan cepat. Jika tidak tentu warga resah karena jembatan ini setiap hari dilintasi warga,” tandasnya. (hop)