Karangan Bunga

Kastara.ID, Depok – Wartawan Republika Rusdy Nurdiansyah terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok dalam pemilihan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Depok Jaya, Sabtu (10/4). Rusdy berhasil mengalahkan Rahmat Tarmuji (Jurnal Depok) dengan selisih satu suara.

Rusdy yang dikenal juga sebagai Ketua Pembina Depok Media Center (DMC) ini diyakini bakal menggulirkan program yang jauh lebih baik dan bermanfaat.

“Program saya akan meningkatkan profesional dan kompetensi wartawan di Kota Depok serta berusaha menjadikan PWI bermanfaat untuk kebersamaan,” ujarnya.

Wartawan senior ini juga akan menjamin seluruh anggota PWI Kota Depok dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). “Kami akan seleksi ketat para wartawan yang bertugas di Kota Depok. Jangan ada lagi orang-orang yang menyalahgunakan profesi wartawan,” terang Rusdy.

Menurut Rusdy, PWI Kota Depok juga akan menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dengan instansi vertikal atau organisasi perangkat daerah (OPD) dan juga dengan steckholder lainnya, yakni dengan pihak swasta.

“Tapi, bagi saya program yang terpenting adalah membuat para wartawan di Kota Depok nyaman bekerja. Untuk itu, saya berharap dukungan masyarakat dan semua pihak, agar kehidupan pers di Kota Depok menjadi positif dan kondusif,” harapnya.

Di sisi lain, terpilihnya Rusdy mendapat cukup perhatian dan sambutan luar biasa dari masyarakat dan berbagai kalangan di Kota Depok. Ratusan karangan bunga ucapan selamat dari para pejabat, tokoh masyarakat, dan pengusaha di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat (Jabar), bahkan para pejabat di tingkat pemerintah pusat.

Boleh jadi ini tidak pernah ada dalam sejarah Kota Depok, bahkan mungkin di PWI daerah lain, pemilihan ketua PWI menjadi pusat perhatian seluruh kalangan. Hal itu diungkapkan wartawan Andi Sopandi dari Harian Sederhana.

“Proses pemilihan ketua PWI Kota Depok pun berjalan sangat demokratis dan berakhir dengan senyum dan gembira. Luar biasa pemilihan ketua PWI Kota Depok 2021 ini, masyarakat seperti memiliki PWI dan seperti berharap ada harapan perubahan dipimpin Rusdy,” pungkas Andy. (jie)