Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, hujan disertai petir akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Timur hari ini. Warga diimbau untuk mewaspadai adanya perubahan cuaca yang terjadi.

“Waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Selasa (12/4).

Menurut prakiraan BMKG, pada siang nanti hujan intensitas ringan akan turun di Jakarta Barat dan Timur, sedangkan di Jakarta Selatan hujan turun dengan intensitas sedang. Sementara di Jakarta Pusat, Utara, dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprakirakan akan diguyur hujan ringan. Kecuali di Kepulauan Seribu diprakirakan akan berawan.

Sedangkan pada dini hari nanti, cuaca di wilayah Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu diprakirakan akan cerah berawan. Selebihnya di Jakarta Pusat, Selatan, Timur, dan Jakarta Utara diprakirakan akan berawan.

Ada pun suhu udara di Ibukota hari ini berkisar 23 hingga 33 derajat Celcius dengan kelembapan udara sekitar 70 hingga 95 persen. (hop)