Kastara.II, Depok – Empat calon yang mengikuti tahapan tes kesehatan ini dinyatakan lolos setelah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) oleh tim Universitas Indonesia (UI),” kata Wahid Suryono, Ketua Pansel Pemilihan Calon Dirut PDAM Tirta Asasta Depok, Jumat (12/6).

Wahid menambahkan, keempat calon lolos UKK yaitu DR. Ade Didik Isnandar, Muhammad Hatta Sukarno, Mohammad Olik Abdul Holik, dan Sudirman.

Setelah mereka melakukan pemeriksaan kesehatan secara detail, rencananya Senin depan berkas sudah ada di meja Wali Kota Depok Mohammad Idris untuk selanjutnya  wawancara sebagai penentu siapa yang menjadi Dirut PDAM Tirta Asasta Depok.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok akan melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU) kepada keempat calon Direksi PDAM Tirta Asasta Kota Depok masa jabatan 2020-2025. Setelah ith mereka akan mengikuti tes konsultasi dan pemeriksaaan setelah mereka dinyatakan lolos saat uji kelayakan dan kepatutan (UKK).

Direktur RSUD Depok Devi Maryori mengatakan, untuk konsultasi dan pemeriksaan dilakukan oleh dokter spesialis penyakit dalam. Meliputi rekam jantung atau EKG, foto rontgen dada, Narkoba.

Untuk konsultasi dan pemeriksaan dilakukan oleh dokter spesialis kesehatan jiwa. Keempat calon tersebut menjalani tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI-2).

“Mereka MCU juga dicek laboratorium untuk darah dan urine. Termasuk dilakukan rapid test Coronavirus (Covid-19),” kata Devi di RSUD Depok.

RSUD Depok menurunkan dua dokter spesialis, satu dokter umum, dan tiga orang perawat. Serta ada pula petugas radiologi, petugas laboratorium, dan sisanya staf manajemen, dan tiga orang yang mengawasi.

“Hasil MCU insya Allah selesai tiga hari. Kalau tidak ada kendala paling lama Selasa pagi (16/6) hasilnya sudah ada. Kemudian akan kami serahkan ke Panitia Seleksi (Pansel) Direksi PDAM Depok,” ungkapnya. (*)