Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat mencatat sebanyak 14.006 pesepeda memanfaatkan kawasan khusus pesepeda di Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk, Taman Sari, Ahad (12/7) pagi.

Kepala Sudinhub Jakarta Barat Erwansyah menuturkan, pihaknya menerjunkan puluhan petugas gabungan untuk memastikan warga yang berolahraga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Sedangkan pejalan kaki tercatat berjumlah 2.493 yang memanfaatkan kedua ruas jalan tersebut. Kami mengawasi dan menyosialisasikan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan aktivitas olahraga bersepeda maupun berjalan kaki,” ujar Erwansyah.

Sedangkan warga yang berolahraga di enam ruas jalan di Kembangan tercatat sebanyak 7.443 pesepeda dan 4.113 pejalan kaki.

Kasatpelhub Kecamatan Kembangan Hendra menambahkan, petugas gabungan melakukan penjagaan berkeliling di luar maupun dalam areal enam ruas jalan pesepeda guna memastikan pengunjung yang berolahraga menerapkan protokol kesehatan.

“Warga yang berolahraga menggunakan masker, pengunjung yang berumur di atas 60 tahun (lansia) dan di bawah 9 tahun, pedagang, hewan serta wanita hamil dilarang berada di kawasan pesepeda guna memutus mata rantai COVID-19,” tandasnya. (hop)