MU

Kastara.ID, Jakarta – Pertandingan sepakbola Premier League yang digelar Sabtu (11/9) malam, Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor telak 4-1. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu, bintang MU Cristiano Ronaldo yang bari bergabung kembali, berhasil mencetak dua gol pada menit 45 dan 62.

Dua gol kemenangan MU lainnya dicetak Bruno Fernandes pada menit 80 dan Jesse Lingard saat pertandingan memasuki menit ke-2 injury time. Sedangkan gol tunggal Newcastle dilesakkan Javier Manquillo pada menit ke-56. Kemenangan ini membuat MU memuncaki klasemen sementara Premier League dengan poin 10. Meraih poin sama, MU unggul selisih gol dari Chelsea di peringkat kedua.

Kemenangan ini sekaligus menandai comeback sempurna Cristiano Ronaldo ke Old Trafford setelah dipulangkan dari Juventus. Pemain berjuluk CR7 itu pernah bermain untuk MU pada musim 2003 hingga 2009, sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid.

Dengan kembalinya pemain asal Portugal itu ke Old Trafford, memunculkan optimisme pendukung Setan Merah menghadapi musim ini. Ternyata keriuhan kembalinya Ronaldo bukan hanya dirasakan di Inggris, melainkan juga d Indonesia. Bahkan dua tokoh penggemar Liga Inggris pun saling berbalas cuitan di jejaring sosial twitter.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD yang dikenal sebagai pendukung MU menulis cuitan nyeleneh. Lewat akun twitternya @mohmahfudmd, Ahad (12/9), Mahfud menuliskan “Untuk @msaid_didu: ketahuan sudah siapa yg dulu ingin menghancurkan MU —> Dewan Wasit.”

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu pun langsung membalasnya dengan cuitan di akun twitternya, @msaid_didu. Said yang dikenal pendukung rival sekota MU, Manchester City, menuliskan komentar tak kalah unik dan beraroma politis.

“Mhn prof @mohmahfudmd beritahu Sok Jae utk belajar dari kasus kembalinya Ronaldo ke MU saat MU sdh hampir hancur, bhw kemenangan tdk bisa diperoleh dg cara : menggunakan kekuasaan, bermain mata dg wasit dan FA, mengabaikan suara penonton, serta memberi janji palsu.”

Tentu saja komentar kedua tokoh itu mengundang perhatian warganet. Hingga Ahad (12/9) siang, pukul 11.30 WIB, cuitan Mahfud MD mendapat 441 like dan 52 retweet.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo dinobatkan sebagai Player of the Match. (ant)