Ferdinand Hutahaean

Kastara.ID, Jakarta – Ferdinand Hutahaean dinyatakan bakal menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai kader ke Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, pada pagi hari ini, Senin (12/10).

“Saya belum merencanakan konferensi pers, tapi pagi ini saya ke DPP antar surat pengunduran diri,” ucap Ferdinand seperti dilansir oleh CNNIndonesia.com, Senin (12/10).

Sebelumnya, kabar Ferdinand mundur dari Demokrat itu diungkapkannya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, Ahad (11/10).

Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini. Saya memutuskan untuk pergi dan akan mengundurkan diri!” ucap Ferdinand lewat Twitter-nya.

Menjawab pengunduran diri Ferdinand, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan menyampaikan rasa terima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan Ferdinand untuk partai. Ia pun mendoakan agar Ferdinand sukses di luar partai.

“Secara pribadi saya sampaikan terima kasih atas pengabdian beliau selama ini dan semoga sukses dalam pengabdian yang baru di luar Partai Demokrat demi kebaikan nusa dan bangsa,” kata Ossy dalam cuitan akun twitternya, Ahad (11/10).

Ferdinand yang pada Pilpres 2019 lalu menjadi utusan Demokrat sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini mengungkapkan alasannya pergi adalah karena berbeda sikap politik dengan partai, termasuk soal Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Partai Demokrat menjadi salah satu parpol yang menolak pengesahan UU Ciptaker. Dalam rapat paripurna di DPR, Senin (5/10) sore, Fraksi Demokrat memutuskan keluar alias walk out. (ant)