Fayyana Ailisha Davianny

Kastara.ID, Depok – Bunda Forum Anak Kota Depok, Elly Farida mengungkapkan rasa bangganya kepada Fayyana Ailisha Davianny yang terpilih sebagai Puteri Pendidikan Indonesia Tahun 2021. Capaian prestasi ini membuktikan bahwa anak-anak di Kota Depok memiliki potensi yang patut diperhitungkan.

“Sebagai Bunda Forum Anak saya bangga atas prestasi Fayyana di tingkat Nasional. Semoga menjadi inspirasi untuk anak-anak lainnya,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Selasa (12/10).

Elly menuturkan, sejak awal mengenal Fayyana, dirinya sudah mengetahui bahwa remaja putri ini memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Hal tersebut terlihat dari tutur bahasa dan pola pikirnya yang berada di atas rata-rata anak sebayanya.

Dengan prestasi yang telah diukir Fayyana, dapat menjadi motivasi bagi Perangkat Daerah untuk mencari bibit-bibit berprestasi lainnya. Dengan begitu, anak-anak Kota Depok memiliki banyak peran di berbagai bidang sesuai kemampuannya.

“Salah satunya memunculkan peran anak-anak dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Depok sudah melakukan itu dibanding daerah lainnya,” pungkasnya. (dha)