Kastara.ID, Mandalika – Pembalap Spanyol, Marc Marquez, telah resmi mengumumkan akan membalap untuk tim satelit Gresini Racing mulai MotoGP 2024. Seperti diketahui, Marquez telah memutus kontraknya dengan Repsol Honda setahu  lebih awal di akhir 2023 ini.

Marquez akan mengendarai motor Ducati yang setahun lebih tua di tim Italia itu, bertandem dengan adiknya sendiri, Alex Marquez.

Dengan begitu, Marquez akan menggantikan pembalap Italia, Fabio Di Giannantonio mulai MotoGP 2024.

“Saya bersemangat dengan tantangan baru ini,” ungkap Marquez di rilis resmi MotoGP.com.

“Ini bukanlah keputusan yang mudah karena ini merupakan perubahan besar dalam segala hal. Namun terkadang dalam hidup, penting untuk keluar dari zona nyaman dan menempatkan diri Anda pada langkah yang tepat agar dapat terus bertumbuh. Dari segi peluang berkendara, saya tahu saya harus menyesuaikan gaya balap saya dengan beberapa hal, dan itu tidak akan mudah. Tapi saya juga yakin seluruh tim Gresini akan banyak membantu saya. Saya tidak sabar untuk mengenal tim dan mulai bekerja dengan mereka. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo, dan Michele atas kepercayaan dan rasa hormat yang mereka tunjukkan kepada saya,” tandas Marquez sumringah.

Sebagai pemilik tim Gresini Racing, Nadia Padovani juga menyambut kehadiran Marquez.

“Ini merupakan momen bersejarah bagi Keluarga Gresini. Fakta bahwa Marc Marquez memilih untuk balapan bersama kami pada musim mendatang sungguh fantastis dan saya sangat senang bisa mengumumkannya secara resmi. Dalam waktu kurang dari satu musim, kami menjadi sangat dekat dengan adiknya, dan kami akan menyambut Marc dengan cara yang sama, karena kami yakin dia memiliki potensi untuk menjadi kompetitif di GP23 sejak awal. Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Fabio Di Giannantonio atas profesionalismenya, dan kami mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan kariernya,” konformasi Nadia.

Pengumuman kepindahan Marquez secara resmi ke Gresini Racing ini diterbitkan menjelang MotoGP Indonesia di Mandalika, Kamis, 12 Oktober 2023. (tra)