Unjuk Rasa

Kastara.ID, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) secara bertahap kembali mengoperasikan sejumlah rutenya setelah sempat ditutup akibat pandemi COVID-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Betris mengatakan, pengoperasian kembali rute ini dilakukan menyusul mulai aktifnya kegiatan warga di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

“Sehubungan dengan kondisi itu, kita kembali operasikan dua rute NON BRT Transjakarta yakni 5F (Kampung Melayu–Tanah Abang) dan rute 7D (TMII–Pancoran),” ujarnya, Kamis (12/11).

Betris menjelaskan, di rute 5F, pihaknya menyiapkan lima armada jenis low entry yang akan beroperasi setiap Senin hingga Jumat. Sementara di rute 7D disediakan 10 single bus dengan jam operasional dari Senin hingga Jumat pada pukul 05.00-10.00 dan pukul 15.00-22.00.

“Bagi pelanggan yang ingin menggunakan kedua layanan ini bisa melakukan pembayaran menggunakan fasilitas Top On Bus (TOB),” tuturnya.

Ia menegaskan, selama dua rute tersebut beroperasi, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Pembatasan jumlah pelanggan juga tetap diberlakukan dengan membatasi kapasitas untuk bus gandeng maksimal  60 orang, bus besar 30 orang dan bus sedang 15 orang.

“Kita juga terus mengimbau pelanggan agar menerapkan 3 M,” tandasnya. (hop)