Headline

Diskusi Publik Digelar PT MRT Jakarta Demi Serap Informasi

Kastara.ID, Jakarta – Sebagai upaya mengingkatkan layanan dan jumlah pelanggan, PT MRT Jakarta, semalam (11/12) menggelar diskusi publik guna menyerap informasi dan rekomendasi dari pelanggan dan instansi terkait.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi mengatakan, dalam memenuhi pengoperasian dengan standar pelayanan minimum selama ini, pihaknya selalu mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, ketepatan waktu, pelayanan, dan kenyamanan.

“Dalam diskusi ini, kami mengumpulkan respons dan rekomendasi konstruktif demi peningkatan kualitas pelayanan dan kenyamanan. Dua poin tersebut memiliki porsi penting dalam menentukan keberhasilan sistem perkeretaapian yang baik dan terkontrol,” tutur Muhammad Effendi.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo menyampaikan empat hal yang harus diperhatikan sejak tahap perencanaan, pengorganisasian, implementasi, dan kontrol dalam pengelolaan transportasi publik. Empat hal tersebut, yaitu berpikir efektif, efisien, cost efficiency, dan sustainability.

Saat ini, lanjut Syafrin, Pemprov DKI  Jakarta sudah mengubah paradigma membangun kota dari car oriented development menjadi transit oriented development dengan langkah revitalisasi trotoar, akses first and last mile dalam bentuk jalur sepeda, serta peningkatan kualitas dan kuantitas transportasi publik.

“Hal itu terus akan dilakukan agar lebih banyak lagi masyarakat yang berpindah menjadi pengguna transportasi umum untuk kegiatan sehari-harinya,” tandas Syafrin Liputo. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…