Headline

Legislator Optimistis Target Vaksinasi di DKI Segera Tercapai

Kastara.ID, Jakarta – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Dedi Supriadi optimistis target vaksinasi COVID-19 di Jakarta segera tercapai.

Dedi mengatakan, jumlah warga Ibukota yang telah diberikan dosis pertama vaksin COVID-19 sudah mencapai 62 persen atau atau hampir 5,5 juta jiwa per tanggal 12 Juli. Sementara yang mendapatkan vaksin dosis kedua sudah mencapai 22 persen atau hampir 2 juta jiwa.

“Progres vaksinasi ini menumbuhkan optimisme imunitas komunal atau herd immunity akan segera tercapai di DKI Jakarta bila 75 persen warganya sudah mendapatkan vaksin,” ujarnya, saat meninjau kegiatan vaksinasi di Kelurahan Pancoran dan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (13/7).

Menurutnya, warga terlihat antusias mengikuti gerakan vaksinasi ini. Sehingga diharapkan meski terpapar COVID-19 warga tidak mengalami gejala berat karena sudah divaksin.

“Saya mengapresiasi seluruh jajaran tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat, termasuk dari RSIA Brawijaya yang sejak awal turut berpartisipasi membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menyukseskan vaksinasi ini,” terangnya.

Sementara Kepala Divisi Non-Medis RSIA Brawijaya Duren Tiga, Renold Darmasyah menambahkan, pihaknya berkomitmen mendukung percepatan dan kesuksesan percepatan vaksinasi COVID-19 di Jakarta.

“Kami sudah mulai berkolaborasi sejak vaksinasi tahap awal bagi para lansia. Kami berkomitmen membantu Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19 ini,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…

Idris – Imam Sabet Penghargaan DPD PKS Terbanyak Raih Kursi DPRD Se Jabar

Kastara.Id,Bandung  - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan ke DPD PKS…