Legislator DKI

Kastara.ID, Jakarta – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Dedi Supriadi optimistis target vaksinasi COVID-19 di Jakarta segera tercapai.

Dedi mengatakan, jumlah warga Ibukota yang telah diberikan dosis pertama vaksin COVID-19 sudah mencapai 62 persen atau atau hampir 5,5 juta jiwa per tanggal 12 Juli. Sementara yang mendapatkan vaksin dosis kedua sudah mencapai 22 persen atau hampir 2 juta jiwa.

“Progres vaksinasi ini menumbuhkan optimisme imunitas komunal atau herd immunity akan segera tercapai di DKI Jakarta bila 75 persen warganya sudah mendapatkan vaksin,” ujarnya, saat meninjau kegiatan vaksinasi di Kelurahan Pancoran dan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (13/7).

Menurutnya, warga terlihat antusias mengikuti gerakan vaksinasi ini. Sehingga diharapkan meski terpapar COVID-19 warga tidak mengalami gejala berat karena sudah divaksin.

“Saya mengapresiasi seluruh jajaran tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat, termasuk dari RSIA Brawijaya yang sejak awal turut berpartisipasi membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menyukseskan vaksinasi ini,” terangnya.

Sementara Kepala Divisi Non-Medis RSIA Brawijaya Duren Tiga, Renold Darmasyah menambahkan, pihaknya berkomitmen mendukung percepatan dan kesuksesan percepatan vaksinasi COVID-19 di Jakarta.

“Kami sudah mulai berkolaborasi sejak vaksinasi tahap awal bagi para lansia. Kami berkomitmen membantu Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19 ini,” tandasnya. (hop)