Laga kedua tim berjalan ketat dan dramatis. Sempat tertinggal dua gol pada babak pertama, Tim Diskominfotik DKI berusaha bangkit pada babak kedua dengan memperkecil kekalahan menjadi 2-1. Namun, alih-alih bisa menyamakan kedudukan, Tim Diskominfotik kembali tertinggal menjadi 3-1.

Meski kembali tertinggal dua gol, Tim Diskominfotik terus berupaya bangkit dan berhasil memperkecil skor menjadi 3-2. Masuk pertengahan babak kedua, Tim Futsal Fibernet kembali memimpin laga dengan skor 4-2.

Tak ingin menyerah begitu saja, Tim Diskominfotik merubah taktik dengan lebih mempertajam daya serang. Upaya ini tak sia-sia. Dua gol pun tercipta pada waktu tersisa dan membuat skor sama kuat 4-4, hingga pertandingan waktu normal berakhir.

Laga pun dilanjutkan dengan adu pinalti. Kiper kedua Tim Diskominfotik, Amin, berhasil menahan tendangan pemain ketiga lawan. Sedangkan penendang keempat Tim Dinas Diskominfotik, Aldo berhasil melesakkan bola ke gawang lawan, sekaligus menentukan kemenangan.

Manajer Tim Futsal Diskominfotik DKI Jakarta, Aditia Prana Kusuma mengatakan, hasil yang diraih oleh tim nya merupakan kejutan yang membanggakan. Sebagai tim yang baru dibentuk untuk mengikuti even, capaian yang diraih menurutnya sudah sangat maksimal.

“Kemenangan ini hasil dari kerja keras tim yang berjuang habis-habisan dalam pertandingan. Saya ucapkan selamat kepada semua anggota tim,” katanya.

Raihan tiga besar ini, menurut Aditia, akan semakin melecut instansinya untuk terus menggalakkan olahraga Futsal dan mempersiapkan tim lebih baik. Sehingga, bisa lebih matang menghadapi even lainnya.

“Alhamdulillah kali ini kami berhasil meraih juara ketiga. Ke depan akan lebih siap lagi sehingga bisa meraih hasil terbaik,” tegasnya.

Sementara pada laga final Tim Futsal Detik.com berhasil tampil sebagai kampiun dengan menundukkan Tim Futsal XlAxiata, lewat adu pinalti.

Untuk informasi, ajang Fun Futsal APJII DKI Jakarta 2023 ini merupakan even silaturahim antar ISP (Internet Service Provider) dan Mitra Strategis APJII DKI Jakarta. Kegiatan yang digelar sejak 22 Juli 2023 lalu diikuti 47 tim. (hop)