PMR

Kastara.ID, Depok – Lomba Palang Merah Remaja (PMR) yang akan diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 pada 25 September mendatang, dijadikan sebagai ajang evaluasi materi kepalangmerahan dan mengadu ketangkasan yang selama ini diperoleh para siswa di sekolah. Lomba ini baru pertama kali diadakan, setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Ya, ini lomba pertama setelah Covid-19. Selain mengasah kreativitas, kegiatan ini juga sebagai ajang evaluasi materi kepalangmerahaan dan adu ketangkasan yang selama ini didapat dan dipraktekan di sekolah,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok, Selasa (13/9).

Dengan adanya lomba ini, kata Imron, diharapkan generasi muda bisa lebih memiliki jiwa kemanusiaan yang saat ini semakin terkikis. Dikatakannya, seorang anggota PMR, harus lebih peduli dengan senantiasa mengamalkan gerakan palang merah dan bulan sabit merah sebagai pedoman.

“PMR juga merupakan wadah organisasi remaja PMI yang nantinya akan memunculkan para relawan muda yang berkompeten,” ungkapnya.

Imron menambahkan, dengan semakin banyaknya generasi muda yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, semakin banyak juga sikap tolong menolong yang terbentuk tanpa membedakan satu dengan yang lainnya.

“Mudah-mudahan rencana kegiatan perlombaan ini juga bisa dijadikan sebagai motivasi untuk mengembangkan pengetahuan yang lebih dalam, tentang materi PMR,” pungkasnya. (dha)