Gorong-gorong

Kastara.ID, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan pemasangan penutup gorong-gorong yang ada di Jalan Margonda Raya, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji. Sebelumnya, penutup tersebut hilang dicuri oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami terjunkan satu regu Satgas DPUPR untuk melakukan penutupan grill saluran di Jalan Margonda, kemarin (12/10). Memang sudah beberapa kali grill atau penutup tersebut hilang dicuri orang yang tidak bertanggung jawab,” ujar Plt Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (13/10).

Dikatakannya, untuk mencegah penutup hilang kembali, pihaknya akan memperkuat pengamanan dengan mengelas beberapa bagian dari grill agar lebih kuat. Upaya ini juga dilakukan pada grill yang sudah terpasang.

“Kami akan kuatkan lagi, termasuk penutup yang sudah terpasang, kami las lagi,” terangnya.

Citra berharap, melalui upaya ini, tidak ada lagi grill yang dicuri. Dengan begitu, seluruh pengguna jalan bisa merasa aman dan nyaman saat melintasinya.

“Mudah-mudahan tidak dicuri lagi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kami juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan yang lebih ketat,” tutupnya. (dha)