Marc Marquez

Kastara.ID, Cervera – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez telah melewatkan seluruh tes Pra-musim MotoGP 2021 yang berlangsung di Qatar dalam dua pekan terakhir ini.

Juara dunia delapan kali itu telah mendapat pemeriksaan terbaru dari tim dokter, yang menangani cedera lengannya, dengan hasil yang sangat baik.

Dokter bahkan mengizinkan Marquez meningkatkan intensitas latihannya, mulai dari lari, gym, dan bersepeda. Bahkan kabar baiknya sekarang Marquez juga sudah bisa berkendara.

Marquez membagikan sesi pelatihannya ketika mengendarai motor mini di sirkuit pendek, menjajal kemampuan lengannya setelah mendapat lampu hijau secara medis.

Marc Marquez

Pembalap Cervera itu bekerja sangat keras menemukan feeling-nya dengan di atas motor, dengan harapan bisa segera kembali balapan.

“Kemarin, setelah delapan bulan dan persetujuan Dokter pada pemeriksaan terakhir, saya merasakan perasaan ini lagi meskipun dengan motor mini!” papar Marquez melalui Twitter-nya.

Marquez pantas senang, karena proses pemulihannya hampir selesai dan sekarang mulai fokus latihan fisik.

Latihan motor mini kali ini mungkin menjadi olahraga terberat sejauh ini yang bisa dilakukan Marquez setelah patah lengan kanan pada Juli 2020 lalu.

Selangkah demi selangkah Marquez ingin mencapai kebugaran 100% lagi, dengan balapan pertama musim ini kurang lebih dua pekan lagi, jelas tujuan utamanya adalah mencoba fit untuk seri Qatar.

Dokter telah meninjau kondisi Marquez dan kini Marquez sudah boleh menggunakan lengannya untuk latihan, karena sudah kembali normal.

Nama Marquez juga telah terdaftar dalam peserta balap MotoGP Qatar 2021. Jadi, besar kemungkinan kita akan melihat Marquez di grid mulai 26 Maret nanti di sesi FP1 MotoGP Qatar. (tra)