Depok Jaya

Kastara.ID, Depok – Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kencana RW 09, Kelurahan Depok Jaya, berhasil meraih juara I pada lomba Apresiasi Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2021. Terdapat 10 inovasi yang ditampilkan pada lomba tersebut.

“Yang pertama Hostchating atau Kunjungan Ibu Hamil dan Balita untuk Mencegah Stunting, Kedua, Solusi Cantik Posyandu Cempaka untuk Warga (Santika Siaga),” kata Ketua Kampung KB Cempaka RW 09 Depok Jaya, Nurdiansyah, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (14/3).

Kemudian Kreativitas Bercerita dan Berusaha (Simbaka), Satu Rumah Satu Kader PHBS (Serum Kapas). Lalu Enam Waktu Penting Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir (Nambulir), Sapa Warga Covid-19 (Sapavid), Antar Sayur dan Buah kepada Lansia dan Balita (Ayusita).

“Selanjutnya Gerakan Menabung Minyak Jelantah Dapur Warga dan Kreativitas Eco Enzym  (Gamelan Dara Kereh), Satu Rumah Satu Jumantik (Sasantik), dan terakhir Wareka atau Warung Kreatif Cempaka,” lanjutnya.

Nurdiansyah menuturkan, pihaknya akan terus melakukan sejumlah inovasi demi memajukan Kota Depok. Termasuk mewakili di tingkat Nasional.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok atas dukungan yang diberikan. Tanpa itu semua kami tidak berarti apa-apa,” tutupnya. (dha)