MotoGP Amerika Serikat 2022(motogp.com)

Kastara.ID, Austin – MotoGP Amerika Serikat menjadi salah satu balapan paling seru sejauh musim ini berjalan, peforma gemilang pembalap Repsol Honda Marc Marquez tidak hanya memukau penonton, tapi juga sesama pembalap di lintasan.

Bahkan pembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sempat mengikuti Marquez beberapa saat di tengah balapan, menyaksikan sendiri bagaimana gaya Marquez menggeber Hondanya.

Menurut pria Afrika Selatan itu, Marquez melaju kencang “bak binatang buas” yang sulit ditandingi, kecepatannya benar-benar mengesankan.

“Ketika saya mengikuti Marquez. Saya bisa mengatakan mengapa ia cenderung begitu cepat di Sirkuit Amerika. Saya juga tahu apa yang harus kita ubah agar lebih baik di sana, tapi tentang Marquez.. pria itu adalah binatang. Dia adalah binatang (buas) selama balapan. Kemampuannya membawanya ke puncak benar-benar luar biasa. Ini super mengesankan,” papar pembalap KTM itu setelah balapan, seperti dimuat Motorcycle Sports.

Marquez memulai balapan di COTA, Texas dari posisi start kesembilan, entah mengapa motornya sedikit error saat memulai balapan, membuatnya terlempar hingga posisi paling akhir.

Baru di Tikungan pertama dia kembali mendapat kecepatan penuh motornya, mengejar ketertinggalan enam detik dan mengalahkan satu per satu lawan-lawannya.

Hingga pada akhirnya berhasil finis keenam, hasil yang luar biasa mengingat Marquez baru saja pulih dari cedera setelah kecelakaan parah di Mandalika tiga pekan sebelumnya. (tra)