TMP Kalibata

Kastara.ID, Jakarta – Jenazah Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo siap dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (14/6) siang.

Dalam gladi resik pemakaman, sejumlah pasukan TNI tengah melakukan persiapan, sekira pukul 11.05 WIB mulai dari penghormatan kepada jenazah Pramono Edhie sampai dengan tembakan salvo.

Pasukan TNI yang terdiri dari Kopaska, Marinir, dan Kopassus bersama dengan anggota kepolisian terlihat tengah bersiap di lokasi dengan persiapan senjata lengkap.

Tak hanya itu anggota marching band dari TNI lengkap dengan terompet dan drumnya masing-masing.

Selanjutnya, di bagian dalam TMP Kalibata, nampak sejumlah petugas pemakaman telah menggali lubang untuk mendiang Pramono Edhie yang dekat dengan makam Ani Yudhoyono.

Di sana juga telah disiapkan tenda dengan ornamen merah putih lengkap dengan bangku untuk para pelayat yang akan turut menghadiri prosesi pemakaman.

Diberitakan sebelumnya, rencana pemakaman Pramono Edhie Wibowo bakal laksanakan sekira pukul 14.00 WIB. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui unggahan instagram pribadinya @agusyudhoyono.

“Insya Allah Pak Pramono akan dimakamkan di TMP Kalibata pada hari ini, Minggu 14 Juni 2020, pada pukul 14.00 WIB, tepat di samping makam Ibu Ani Yudhoyono,” tandasnya. (ant)