Perpustakaan

Kastara.ID, Jakarta – SMA Negeri 81 Jakarta Timur mewakili DKI Jakarta dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional 2020.

Terkait hal tersebut, Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto beserta jajaran terkait melakukan tinjauan dan monitoring ke sekolah. “Tinjauan dan monitoring ini untuk mengecek persiapan dan kesiapan lomba,” tuturnya, Kamis (13/8).

Kepala SMA Negeri 81 Niken menjelaskan, persiapan yang dilakukan meliputi penataan dan desain perpustakaan. Persiapan lainnya berupa penataan taman serta pembersihan saluran dibantu oleh UKPD terkait.

“Harapannya, sekolah kami bisa memenangkan lomba ini,” jelasnya.

Sementara Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur Eka Nuretika Putera menambahkan, penilaian lomba akan dimulai sekitar tanggal 25-26 September mendatang. DKI Jakarta masuk dalam 15 besar peserta lomba.

Yakni Kota Pekan Baru (Riau), Lombok (NTB), Bantul (DI Jogyakarta), Gorontalo (Sulsel). Kemudian Berau (Kaltim), Kendari (Sulut), Muara Enim (Sumsel), Lampung.

Selain itu Indramayu (Jabar), Trenggalek (Jatim), Salatiga (Jateng), Deli Serdang (Sumut), Jakarta Timur (DKI Jakarta),  Banjarmasin (Kalsel) dan Pontianak (Kalbar). Kemudian untuk urutan kunjungan tim penilai, DKI berada di urutan ke 13.

“Untuk persiapannya, masih ada waktu sekitar satu bulan. Kita optimis bisa meraih juara umum,” tandasnya. (hop)