Beranda Headline Berita Trilogi Film Untuk Mengenang BJ Habibie (2)

Trilogi Film Untuk Mengenang BJ Habibie (2)

Kastara.ID, Jakarta – Mengingat sosok BJ Habibie begitu inspiratif, membuat sejumlah sutradara tertarik untuk membuat film soal dirinya. Hingga kini sudah tiga buah judul film biopik Habibie yang telah dirilis. Film-film ini terbilang sukses, meskipun secara story hanya menggali romantisme kehidupannya. Yuk kita simak film berikutnya.

Rudy Habibie (2016)

Rudy Habibie atau Habibie & Ainun 2 yang merupakan sekuel dari pendahulunya, masih dibintangi Reza Rahardian, sekuel ini lebih berfokus ke masa muda BJ Habibie saat mengenyam pendidikan di Jerman.

Rudy Habibie juga adalah adaptasi novel semi biografi Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner karya Gina S. Noer. Kisahnya bercerita seputar percintaan Habibie bersama gadis Polandia, Ilona Ianovska sebelum menikah dengan Ainun.

Tidak sepopuler pendahulunya, film ini hanya mampu meraup dua jutaan penonton di tahun tanggal rilisnya.

Habibie dan Ainun 3 (19 Desember 2019)

Sekuel Rudy Habibie yang disutradarai Hanung Bramantyo lebih memfokuskan pada kisah Habibie dan Ainun sewaktu muda dengan lebih menitikberatkan pada Ainun.

Kali ini pemeran Habiie digantikan oleh Jefri Nichol, sedangkan Ainun akan diperankan Maudy Ayunda. Ini akan menjadi penutup trilogi dari rangkaian biopik mengenai Habibie.

“Dulu saya takut sekali mati, tapi sekarang tidak karena yang pertama menemui saya adalah Ainun.” – Bj Habibie

(cinemags/nad)

- Advertisement -

TERBARU

Kisah Penciptaan

Oleh: Jaya Suprana DI dunia terdapat berbagai kelompok masyarakat yang masing-masing memiliki latar belakang peradaban dan kebudayaan saling beda satu dengan lain-lainnya. Namun pada hakikatnya...