Headline

Jokowi Bakal Resmikan Palapa Ring Hari ini

Kastara.ID, Jakarta – Proyek jaringan serat optik internet cepat yang mencakup seluruh wilayah Indonesia mulai dari ujung barat hingga ujung timur atau yang dikenal dengan proyek Palapa Ring telah selesai dibangun. Peluncuran Palapa Ring ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden hari ini, Senin (14/10) pukul 10.00.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, dalam acara peresmian, turut hadir sejumlah pejabat negara untuk melihat pembangunan Palapa Ring dari awal hingga selesai. Selain itu dalam peresmian Palapa Ring akan diadakan uji coba video conference antara Presiden Jokowi dengan Bupati Merauke, Danlantamal, Wakil Gubernur Papua Barat, Wakil Wali Kota Sorong, Wakil Gubernur NTT, Bupati Kabupaten Rote Ndao, Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Panajam Paser Utara, serta Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Sabang.

Rudiantara menjelaskan, proses pembangunan Palapa Ring Timur sudah selesai pada Agustus 2019. Pembangunan bagian timur lebih lama dibandingkan bagian barat dan tengah karena terkendala infrastruktur dan beberapa wilayah sulit dijangkau.

Palapa Ring merupakan proyek pembangunan jaringan optik yang menjangkau 34 provinsi, 440 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dengan total panjang kabel laut mencapai 35.280 kilometer dan kabel di daratan sepanjang 21.807 kilometer. (yan)

Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…