HUT

Kastara.ID, Jakarta – Berbagai persiapan perayaan HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu terus dilakukan. Meski dalam suasana pandemi COVID-19 dan harus mematuhi protokol kesehatan, perayaan HUT Kepulauan Seribu tahun ini diharapkan berlangsung semarak dan berkesan.

Sejumlah persiapan, baik dari sisi dekorasi maupun sarana dan prasarana di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, sebagai tempat perayaan HUT, Sabtu (14/11), terus dikebut.

Upaya menambah semarak suasana di antaranya dilakukan dengan menempatkan payung beragam warna dan tanaman hias. Selain itu, tenda, meja, kursi, hingga panggung sederhana sudah disiapkan.

Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu juga semakin berwarna dengan beragam karangan bunga ucapan selamat. Termasuk, dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kepulauan Seribu, Ade Slamet selaku Ketua Pelaksana HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu mengatakan, hingga pukul 14.00 WIB persiapan sudah mencapai 80 persen.

“Ada kreativitas yang berbeda tahun ini di tengah pandemi COVID-19. Dari sisi dekorasi juga kami buat semenarik mungkin,” ujarnya (13/11).

Ade menjelaskan, seremonial perayaan HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu dijadwalkan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Acara perayaan akan diisi dengan sambutan Bupati kepulauan Seribu, hiburan tarian kesenian daerah, hingga pemberian hadiah kepada pemenang berbagai lomba memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu yang mayoritas diselenggarakan secara virtual.

“Perayaan HUT akan dihadiri secara terbatas terbatas oleh perwakilan organisasi perangkat daerah, tokoh masyarakat, hingga legislator DPRD DKI Jakarta,” tandasnya.

Untuk diketahui, perayaan HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu akan ditayangkan secara live streaming melalui kanal Youtube, KOMINFOTIK KEPULAUAN SERIBU. (hop)